Cara membuat slime

Nah pernahkah kalian bermain slama, atau pernah membuatnya,  artikel ini membahas tentang cara membuat slime.

Slime adalah gumpalan cairan kental yang dapat dimainkan dengan menekan atau memencetnya sehingga dapat berubah ke berbagai bentuk dan bisa menimbulkan bunyi yang unik ketika sedang dimainkan, bentuknya yang kenyal, elastis, lembut dan menggemaskan inilah yang membuat slime banyak disukai anak.

Cara Membuat Slime

Lem fox PVAC adalah pilihan yang tepat untuk membuat slime menjadi lebih kenyal. bahan lem Fox PVAC bisa dibuat tanpa memakai activator, sehingga termasuk dalam jenis slime yang aman buat mainan anak.

Bahan yang diperlukan :

3 sendok makan lem fox putih PVAC 3 sendok teh air bersih 8 tetes obat tetes mata 1 sendok teh baking powder 1/4 sendok teh baby oil 1/4 sendok teh sabun cair 1 sendok teh pewarna makanan 

Langkah-Langkah Membuat Slime Dengan Lem Fox Putih PVAC

Siapkan wadah terbuka yang bersih dan kering. Masukkan lem Fox putih PVAC dan air ke dalam wadah, aduk sampai rata sehingga air menyatu dengan lem. kemudian masukkan baking powder dan campur kembali sampai rata.

Masukkan obat tetes mata, sabun cair dan pewarna makanan.  Aduk sampai tercampur rata semua bahannya sampai terasa kenyal. Jika sudah cukup kenyal, selanjutnya tambahkan baby oil ke dalam adonan tersebut sambil diaduk. Namun jika belum cukup kenyal, tambahkan sedikit obat tetes mata dan sabun cair lalu aduk kembali sampai tercampur rata. Setelah terasa kenyal, tutup dan dan simpan adonan beberapa jam sebelum dipakai.

Mudah saja kan.

@mocil

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara membuat Texapon

Gintama Batch Episode 1 – 265 Subtitle Indonesia

Devil May Cry 4 Full Version